Kamis, 03 Oktober 2013

Penangkapan DPO Polsek Kemayoran Di Kapal Sinabung


Dikapal Sinabung, tepatnya di dek 6, seorang lelaki yang hendak bertolak ke Makasar langsung ditangkap polisi. Seseorang yang belakangan diketahui bernama Yohanes Samuel (37) ini ditangkap aparat yang memang telah mengintainya dan juga ikut naik kapal yang berangkat dari Jakarta menuju Makasar.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP. Hendri Umar menjelaskan bahwa Yohanes Samuel ditangkap karena masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) yang dikeluarkan Polsek Kemayoran.

"Penumpang kapal Sinabung atas nama Yohanes Samuel ditangkap polisi ketika sedang duduk-duduk. Kami dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, hanya membantu tim dari Polda Metro Jaya dan Polsek Kemayoran yang melakukan penangkapan," ujar Hendri Umar.

Berdasarkan data yang dihimpun Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, lanjut Hendri Umar, Yohanes Samuel ini satu dari 12 DPO yang dicari polisi atas dugaan keterlibatannya dalam perkelahian antar kelompok pemuda, yang terjadi 22 September 2013 lalu.

"Waktu itu terjadi bentrok di Rusun Dakota, Kemayoran, Jakarta Pusat yang menewaskan seorang lelaki bernama Ronald Patikawa (30)," ungkap Hendri Umar.

Dituturkan bahwa korban tewas akibat luka tikaman cukup serius disekujur tubuh. Selain itu, lengan kiri nyaris putus akibat tebasan senjata tajam. Dijelaskan pula bahwa pihaknya hanya melakukan back up terhadap aparat Kepolisian Jakarta.

seputarmetro.com & lensaindonesia.com