Rabu, 30 Oktober 2013

Bentrok Ormas. PP Versus FBR di Kemayoran


Dua Ormas terlibat bentrok di Kema- yoran, Senin (28/10) malam. Akibat- nya dua orang terluka, satu alami luka tusuk. Ormas tersebut adalah PP (Pemuda Pancasila) dan FBR (Forum Betawi Rempug).

Menurut informasi TMC Polda Metro Jaya melalui akun Twitter-nya, Senin (28/10) pukul 23.50 WIB. "Tawuran antar Ormas di sekitar PRJ Kemayo- ran, agar hati-hati bila melintas dan masih dalam penanganan petugas"

Menurut petugas piket Polsek Kemayoran, Bripka Agus, kejadian bermula ketika Ormas Pemuda Pancasila sedang merayakan ulang tahun di Pekan Raya Jakarta (PRJ). Tidak jauh dari mereka ada konsentrasi massa Ormas FBR.

Saat ini, kata Agus, petugas kepolisian dari Polsek Kemayoran dan Polda Metro sudah berjaga. "Kita sudah mencoba melerai supaya bentrok tidak terjadi," kata Agus, Selasa (29/10).

Ditempat terpisah, Ketua Ranting PP Kemayoran, Dede mengatakan, kejadian tersebut berawal saat pihaknya hendak pulang usai mengikuti acara HUT PP di PRJ Kemayoran menuju ke arah Johar Baru.

"Awalnya salah satu anggota, Agus pulang ke Johar abis acara di PRJ, lewat Kemayoran Jiung satu motor berdua, motor langsung di stop lalu di todong pake samurai, Agus kena luka tusuk, sedangkan istrinya memar dipukulin," kata Dede, Selasa (29/10).

Ditambahkannya, akibat peristiwa tersebut, korban dilarikan ke rumah sakit terdekat. "Istrinya langsung telepon dan lapor ke kawan-kawan sekarang," jelasnya.

jakarta.okezone.com, news.detik.com