Selasa, 10 April 2012

Pengeroyok di Sunter & Kemayoran, Diduga Sama


Reza, Korban Geng Motor di Kemayoran
Polisi terus menyelidiki peristiwa pengeroyokan di depan SPBU Shell Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara dan di Jalan Benyamin Suaeb, Kemayoran.

Dugaan sementara, pelaku berasal dari kelompok geng motor yang sama. Dugaan tersebut dikuatkan setelah melihat penyebab awal kejadian.

"Ada hubungan tidak langsung antar pelaku pengeroyokan di depan SPBU Shell, Sunter, Jakarta Utara dengan yang di Kemayoran tepatnya di Jalan Benyamin Suaeb", ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Senin (9/4).

"Waktu kejadian tidak ada sebab musabab", tambahnya. Dan hubungan pelaku dan korban juga masih diselidiki. Menurutnya, peristiwa ini mulanya hal sepele karena motor yang saling bersinggungan.

"Ada komunitas trek-trek kadang ada yang bersinggungan, lalu terjadi perselisihan dan tidak selesai di situ. Mereka balik ke kelompoknya lalu berujar 'masa kita kalah', dan terjadilah pengeroyokan," jelas Rikwanto.

Dalam rangka menelusuri kasus ini, Polda Metro Jaya bersama Polres Jakarta Pusat dan Jakarta Utara membentuk tim yang akan mengkaji tindakan para pelaku.

sumber : merdeka.com