Selasa, 17 April 2012

HRC Goes To School, Kunjungi SMK Strada Kemayoran


PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) yang merupakan main dealer sepeda motor Honda regional Jakarta dan Tangerang, mengadakan Roadshow Honda Racing Championship (HRC) 2012 Goes To School.

Kamis (12/04/12), Program HRC 2012 Goes To School kunjungi SMK Strada di wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat yang di sambut antusias oleh siswa sekolah yang sebagian besarnya terdiri dari laki-laki itu.

Acara tersebut merupakan rangkaian dari ajang balap One Make Race (OMR) Honda yakni Honda Racing Championship (HRC) musim 2012, yang baru di gelar tahun ini sejak seri pertama di Cimahi (24/03/12).

Tujuannya adalah mendekatkan diri kepada masyarakat pecinta balap terutama anak muda. Itu sebabnya tempat yang di pilih adalah SMK Strada yang pelajar mayoritasnya adalah laki-laki yang kebanyakan penyuka otomotif.

Tidak cuma perkenalkan ajang balap HRC, Wahana juga mengadakan serangkaian penyuluhan bermanfaat seperti safety riding, pengenalan cara kerja teknologi injeksi, pengetahuan umum seputar sepeda motor Honda dan yang terakhir dan paling di tunggu adalah Meet & Greet bersama tim balap Honda Wahana Makmur Sejati yang juga turun di HRC 2012 dna kejurnas Indoprix.

Meet & Greet yang di wakili oleh manager tim balap Honda Wahana Makmur Sejati dan sang mekanik yakni Adriansyah ini cukup meriah karena mendapat berbagai pertanyaan seputar membangun motor yang kencang. "Buat harian sebenarnya enggak perlu di korek. Asal motor di rawat dengan baik dan set up sempurna motor bisa lari cukup kencang, namun mesin tetap awet dan irit bahan bakar," ucapnya.

Acara ini kemudian berakhir pukul 13.00 tepat saat jam pulang sekolah. Namun ternyata Roadshow HRC 2012 masih akan di lanjutkan di hari Minggu dengan mengajak para siswa untuk berkunjung ke paddock tim balap dalam acara HRC putaran kedua yang di selenggarakan di Kemayoran, Jakarta Pusat. Mereka dapat melihat aksi para pembalap dan mekanik Honda langsung di paddocknya!

"Kami berharap dalam acara ini para siswa tidak sekedar mendapatkan informasi seputar balapan namun juga membangkitkan semangat mereka untuk memajukan dunia balap motor tanah air" ujar Edi Setiawan, Deputy Director Marketing Department Head WMS. Pengetahuan remaja akan balap pada tempatnya memang patut diberikan. Karena selain lebih aman, tidak membahayakan pengguna jalan umum, jenjang karir lebih jelas.

hondacommunity.net & motor-modif.com