Rabu, 25 Januari 2012

Thunder Innovation Community (TiC)



Thunder Innovation Community (TiC) terbentuk dari hasil diskusi bersama beberapa biker pengguna sepeda motor Suzuki jenis Thunder. Mereka bersepakat ingin membuat semacam inovasi baru dalam berkreasi, rekreasi, bebas untuk memilih dan bebas bergerak. Maka para Brothers pendiri sepakat untuk membentuk komunitas yang siap menggemparkan biker di Kemayoran maupun Jabotabek.

Pada tanggal 27 Januari 2005, bertempat di bundaran Masjid Akbar, Kemayoran, Jakarta Pusat, di dekklarasikanlah Thunder Innovation Community (TiC) Kemayoran yang di koordinasikan langsung oleh K-002, Bro Ubung dan 4 Brothers lainnya, yakni K-003 hingga K-006, serta owners lainnya yang mendukung pembentukan komunitas yang baru ini serta membuat kepengurusan TiC sebagai komunitas Thunder yang tergabung dalam sebuah wadah yang solid.

Kini Thunder Innovation Community (TiC) Kemayoran telah menjadi Pusatnya TiC yang tersebar di berbagai daerah yang di diberi nama 'TiC Nusantara', antara lain di Cirebon, Yogyakarta, Kuningan, Pemalang, Banjar, Magelang dan Parung. Selain itu, ada pula komunitas TiC yang di deklarasikan di Pasir Putih (Bandar Lampung) serta Sumatera Barat.

Visi dan Misi dari Thunder Innovation Community (TiC) antara lain, yakni adalah membuat suatu wadah bagi para biker Suzuki Thunder yang  memiliki hobby akan modifikasi, touring dan kopi darat (kopdar) seeta dapat merangkul para penggemar motor Suzuki Thunder yang berada di Indonesia.

Di komunitas Thunder Innovation Community (TiC), setiap anggota atau member memiliki hak dan kewajiban yang sama dalam menyelenggarakan dan mengikuti kegiatan. Terdapat koordinator di setiap bidang yang memilih hasil yang terbaik, sesuai dengan keputusan bersama demi untuk kebaikan bersama pula.

Di dalam milist TiC Kemayoran, para member yang telah memiliki nomor registrasi maupun yang belum, dapat saling bertukar informasi dalam hal motor, baik itu masalah harian maupun masalah modifikasi motor. Selain itu, milist ini dapat digunakan sebagai alat komunikasi antara para member dengan para pihak-pihak yang terkait secara langsung seperti dengan sponsorship, media-media cetak.

Milist TiC Kemayoran dapat memudahkan para biker member untuk mendapatkan segala macam informasi, baik yang sifatnya teknis maupun non teknis. Komunikasi selama ini masih sebatas antara member dengan member, mudah-mudahan pihak-pihak yang terkait dapat memberikan masukan seputar dunia motorist.

Oleh karenanya, dalam waktu relatif singkat, postingan di milist telah mencapai ratusan bahkan ribuan setiap bulannya, hal-hal yang dibicarakan terutama menyangkut masalah permotoran, kopdar, undangan, rencana touring, pasang lampu hazard, pasang flazer formula, sirine, rompi, dan lain sebagainya.

Adapun kegitan rutinitas TiC Kemayoran, antara lain, Kopdar yang di laksanakan dua kali dalam seminggu, yakni hari Sabtu, Pukul 9.00 WIB serta Kopdar Rehat pada setiap hari Minggu sore jam 16.30 di Bundaran Kemayoran.

Dalam Kopdar, di bahas berbagai agenda kegiatan komunitas TiC Kemayoran di Malam Minggu pertama. Selain itu, di adakan Rolling santai setiap Malam Minggu Kedua setiap bulannya, serta mengadakan Touring di saat ada acara di luar daerah.

sumber : tickemayoranbiker.wordpress.com