Selasa, 31 Januari 2012

Bakti Sosial FKPPI Di Utan Panjang Kemayoran


Bakti Sosial Sunatan Massal, Pengo- batan Gratis dan Santunan kepada warga kurang mampu di gelar Forum Komunikasi Putra/Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) Cabang Jakarta Pusat, disambut antusias warga.

Lebih kurang 50 anak ikut Sunatan Massal. Sedangkan Pengobatan Gratis sebanyak 150 warga dan Santunan kepada 100 warga kurang mampu.

Bakti Sosial diselenggarakan di Kelurahan Utan Panjang, Kemayoran. Dihadiri Wakil Walikota Jakarta Pusat, H. Fatahillah, Wakil Camat Kemayoran, Nursanto, Sekretaris Pengurus Daerah FKPPI DKI Jakarta, Anna Sentot, Ketua cabang FKPPI Jakarta Pusat, Iwan Saefudin dan Lurah Utan Panjang, Wahyu Prabowo.

Wakil Walikota H. Fatahillah menyambut baik kegiatan Bakti Sosial ini karena secara tidak langsung telah membantu Pemprov DKI Jakarta dalam mengentaskan kemiskinan. "Harapannya, FKPPI juga dapat membantu Pemkot Jakpus dalam penataan lingkungan, penghijauan, kebersihan dan lain-lain", kata Fatahillah.

Ketua Cabang FKPPI Jakarta Pusat, Iwan Saefudin menjelaskan bahwa Bakti Sosial ini merupakan bentuk kepedulian FKPPI terhadap kondisi. "Kami ingin berada di tengah masyarakat dan menolong warga", ungkapnya.

Sebagai organisasi masyarakat, FKPPI juga mempunyai tanggung jawab mewujudkan kota Jakarta yang bersih, aman, nyaman dan tertib. Sehingga dalam kegiatannya tidak terlepas dari peran serta masyarakat. "Harapannya, Bakti Sosial ini dapat membantu dan meringankan warga", ujarnya lagi.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksanan bakto Sosial, Alamsyah Hoed menambahkan kegiatan seperti ini nantinya akan dilaksanakan di delapan kecamatan di Jakarta Pusat. "Bakti Sosial ini akan dijadikan agenda rutin, sehingga FKPPI semakin dekat dengan rakyat", pungkasnya.

sumber : poskotanews.com