Senin, 31 Oktober 2011

Ada Festival Gerobak Kuliner di MGK Kemayoran


Para pecinta kuliner menyerbu jajanan dalam acara Festival Gerobak Kuliner 2011 di Mega Glodok Kemayoran, Minggu (30/10).

Sekitar 100 Gerobak Kaki Lima dengan aneka jenis jajanan khas masyarakat di jajakan. Untuk dapat menikmatinya, para pengunjung dapat membeli kupon untuk ditukar dengan makanan yang di inginkan.

Acara yang digagas Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) ini tidak hanya membawa sejumlah pedagang makanan Pembinaan UMKM Gerobak Kuliner di Jakarta untuk meramaikan acara ini, tetapi mempunyai misi sosial dan mengadakan 100 Peluncuran Gerobak secara gratis.

"Untuk meningkatkan mutu mereka dengan program ini, dengan cara cuma-cuma kita berikan gerobak dengan syarat dan kriteria tertentu", ujar I Wayan Suparmin, Ketua Panitia.

Pembinaan secara berkala juga dilakukan untuk meningkatkan mutu baik dari bahan maupun hasil dari makanan yang mereka jual, dengan tujuan meningkatkan taraf ekonomi pedagang.

"Misalnya pembuatan bakmie, orang keturunan kan biasa jual Rp 15.000, itu kita ajarkan cara melayani konsumen dan sebagainya", kata I Wayan.

sumber : tribunnews.com