Rabu, 26 Oktober 2011

"Festival Kemayoran" Di Bundaran Masjid Akbar


"Festival Kemayoran", sebuah event yang sarat dengan semangat kebang- saan akan segera berlangsung di bundaran depan Masjid Akbar, Kemayoran, 26 November mendatang.

Acara bagi kaum muda dan masyar- akat umum itu di gagas oleh sekum- pulan anak muda di seputar Rusun Apron Kemayoran yang menamakan diri "Bengkel Teater Sepoeloeh".

Menurut proposal yang antara lain mereka sampaikan kepada Direksi PPKK, pemilihan waktu penyelenggaraan festival tersebut diselaraskan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan.

Salah satu tujuan festival tersebut adalah menanamkan rasa cinta para kaum muda, maupun masyarakat luas kepada Tanah Air dan kepada para pejuang kemerdekaan.

Karena itu, seperti dikatakan Ketua Panitya, Arief Surya Putra, sasaran utama yang ingin mereka undang untuk hadir dan terlibat aktif dalam kegiatan tersebut adalah kaum muda di sekitar Kemayoran.

Festival akan berlangsung sejak pagi dan berakhir pada tengah malam dengan menyajikan berbagai acara, mulai dari pawai kreatif, pertunjukan kesenian Betawi, sampai pertunjukan musik kaum muda dan penampilan para artis Ibukota.

Puncak acarannya adalah pertunjukan Lenong Betawi oleh grup pimpinan Mpok Nori dan penampilan Band Jiung.

Panitya mengharapkan Direktur Utama PPKK Hendardji Soepandji dapat membuka dan juga menutup Fetival Kemayoran yang diperkirakan akan dihadiri oleh ribuan warga Kemayoran dan sekitarnya.

Dikatakan oleh panitya bahwa sebagian besar dari seluruh biaya penyelenggaraan yang berjumlah Rp 256 juta telah diperoleh. Dari Dirut PPKK mereka hanya minta surat rekomendasi untuk melancarkan pencarian dana yang masih dibutuhkan.

sumber : setneg-ppkk.co.id