Rabu, 29 Juni 2011

Polisi Amankan Preman Yang Jadi Tukang Parkir Liar PRJ


Polres Jakarta Pusat mencokok 21 orang preman di kawasan Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran, Jakarta Pusat. Puluhan orang ini melakukan pemerasan dengan modus menjadi juru parkir liar di kawasan PRJ.

"Tadi malam ada sekitar 21 orang yang kita amankan di sekitar kawasan PRJ," kata Kepala Bagian Operasional Polres Jakarta Pusat AKBP Abdul Karim, Selasa (28/6/2011).

Operasi ini dilakukan petugas pada Senin (27/6) sekitar pukul 20.00 WIB. Petugas menyisir para juru parkir liar itu di sekitar Jl Benyamin Sueb, Jl Industri, underpass Kemayoran dan di luar arena PRJ.

Mereka yang terjaring razia di antaranya tergabung dalam kelompok organisasi masyarakat (ormas). "Iya, ada juga yang dari ormas," papar Abdul Karim.

Dikatakan pula bahwa razia tersebut dilakukan setelah banyaknya laporan masyarakat yang merasa diperas oleh juru parkir liar di luar arena PRJ. Masyarakat mengaku resah dengan tarif parkir yang mahal dan disertai pemaksaan dari juru parkir.

"Orang kan sekarang jadi takut kalau dia mau parkir di luar," ujarnya. Dilanjutkan bahwa puluhan juru parkir liar itu kini diamankan di Mapolres Jakarta Pusat. Para pria yang terjangkit penyakit masyarakat ini akan dikembalikan ke lingkungannya setelah di data dan mendapatkan pembinaan.

sumber: detik.com