Rabu, 15 Juni 2011

Jaringan Poso Kendalikan Teroris Kemayoran


Teroris yang tertangkap di Kemayoran, (10/6) ternyata merupakan kelompok Santhanam alias Santa. Kelompok ini dikendalikan oleh jaringan Poso pimpinan Ardan Wirayuda alias Ali Ibrahim alias Miftah yang diciduk Densus 88 beberapa waktu lalu.

Santa diduga berniat melakukan penyerangan dengan cara menabur racun Sianida di tempat makan kepolisian yang ada di Jakarta, Jateng, Jatim dan Sulteng. Berkomplot dengan Umar, Martoyo, Jumarto, Paimin dan Budi Supriadi.

"Mereka di bawah kendali Ardan Wirayuda alias Ali Ibrahim alias Miftah yang tertangkap di Poso, Sulawesi Tengah", ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (14/6).

Dari penangkapan kelompok Santa, Detasemen Khusus 88 Anti Teror berhasil amankan barang bukti berupa 29 keping DVD tentang jihad, sembilan pipa besi pelontar peluru seperti senjata berbentuk pena. Densus juga menyita dua botol berisi 500 mililiter cairan kuning, satu pucuk senjata api, dan empat butir peluru kaliber 9 milimeter.

sumber : news.okezone.com