Minggu, 12 Juni 2011

PAUD Kecamatan Kemayoran Unggulan Jakarta Pusat


Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) untuk membantu anak usia sekolah TK yang kurang mampu benar-benar dirasakan keberadaaanya, ujar Ny. Aslamiyah Marhayadi, Ketua TP PKK Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat (11/6).

Kepedulian dan perhatian PKK Kecamatan Kemayoran pada pendidikan anak-anak usia sekolah dari keluarga kurang mampu diwujudkan pada setiap RW di bentuk Bina Keluarga Balita (BKB) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Berkat upaya atas penyelenggaraan fasilitas pendidikan terhadap anak-anak usia dini tersebut, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat berhasil meraih juara pertama lomba pengelolan PAUD se-DKI Jakarta Tahun 2011.

PKK Kecamatan Kemayoran sendiri meraih 3 jenis lomba 10 Program PKK, berkat kerja keras dan kesungguhan para kader PKK sehingga akhirnya dapat meraih juara yang sangat siginifkan. Harapannya, kiranya PKK tingkat provinsi dapat mendukung sepenuhnya agar PKK Jakarta Pusat bisa menjadi juara ketingkat nasional, karena tanpa dukungan dan pembinaan dari PKK DKI Jakarta, PKK Jakarta Pusat tidak akan mampu, ujar Rusmiyati, Ketua TP PKK Kota Jakarta Pusat, di ruang kerjanya.

Pada BKB PAUD Kecamatan Kemayoran anak-anak dibebaskan dari biaya, bahkan anak-anak diberikan bantuan alat-alat tulis secara gratis juga. peralatan pendidikan, baik alat peraga pendidikan, maupun sarana bermain agar anak-anak bisa mengenal lingkungan dan bersosialisasi sehingga saat masuk SD sudah tidak kaget lagi. Pendidik PAUD berasal dari kader-kader PKK yang bekerja secara sukarela atau tidak dibayar.

Sejauh ini telah terdapat 45 PAUD yang tersebar di delapan Kelurahan. Ketua TP PKK Kecamatan Kemayoran berharap semua PAUD tersebut semakin kompak untuk mengadakan pertemuan guna membicarakan berbagai masalah dan masukan demi kemajuan PAUD.

sumber : poskota