Sabtu, 14 Mei 2011

Rumah Makan 'Purnama Raya', Masakan Padang


Rumah Makan 'Purnama Raya' berlo- kasi di Jalan Angkasa, Kemayoran. Tidak jauh dari perlintasan rel kereta api serta under pass yang dibangun untuk mengurangi kemacetan yang kerap berlangsung.

Kendati tidak berfasilitas AC, namun dengan dua buah kipas angin besar yang tergantung di plafon, setidak- nya lumayan untuk menghalau hawa panas Ibu Kota hingga pengunjung- pun terhindar dari kegerahan.

Menu yang tersedia dapat dikatakan tidak ada yang istimewa.. standar-standar saja sebagaimana layaknya sebuah Rumah Makan yang bertajuk Masakan Padang. Seandainyapun ada yang agak istimewa, yakni Rendang serta Gulai Cumi-nya.

Di tempat yang tidak seberapa luas ini sepertinya memang tidak di desain untuk makan di tempat. Terbukti saat jam makan siang hari, beberapa orang datang dan pergi dengan membawa beberapa bungkusan. Dari kostum yang di kenakan.. rata-rata mereka itu adalah OB yang berasal dari kantor-kantor sekitar.

Oh ya.. masih ada satu lagi menu andalan Rumah Makan "Purnama Raya", yakni Kepala Ikan. Dari pengakuan para pemesan.. selain rasanya nikmat, harganyapun relatif lebih murah ketimbang Rumah Makan sejenis.

Untuk menemukan lokasi Rumah Makan inipun relatif mudah. Dari prapatan pintu besi / Hoten Golden.. letaknya adalah sebelah kanan. Tapi untuk menyeberang, tidak akan menemui kesulitan lantaran terdapat putaran sebelum rel kereta api. Sementara jika dari arah eks bandara, posisinya berada di sebelah kiri, setelah rel kereta api.

Dian