Kamis, 31 Maret 2011

Wanita Tanpa Identitas Tewas di Polsek Kemayoran


Tragis. Seorang wanita dalam kondisi sakit parah tergeletak di Jalan Dwi Warna Sawah besar Jakarta Pusat. Tidak ada warga sekitar yang menghiraukan, tidak ada yang mendengar rintihan kesakitan yang di derita wanita ini.

Namun bagi Pepeng (39), Rudi (30) serta Adoi (28), kuli bangunan tersentuh melihat kondisi wanita itu. Niat baik ketiga lelaki itu, semula akan membawa ke rumah sakit.

Namun niat itu di urungkan. Alasannya sedehana, tidak punya uang untuk biaya berobat. Juga takut ketiganya di jadikan jaminan, pahadal wanita itu bukan anggota keluarganya.

Ketiga kuli bangunan yang gajinya serba kurang akhirnya membawa ke Kantor Polisi Polsek Kemayoran. Dengan harapan polisi bisa membawa ke rumah sakit. Dengan menumpang Bajaj, ketiga lelaki itu menggotong dan memasukkan ke Bajaj.

Setiba di Polsek Kemayoran, mereka mengaku menemukan wanita tanpa identitas tergeletak. Petugas yang piket juga kebingungan mendapat tamu tidak di undang dalam kondisi sekarat karena sakit berat.

Tidak lama dititipkan di kantor polisi, wanita berusia sekitar 30-an bernasib naas menghembuskan nafas terakhir. Wanita yang mengenakan kaos berwarna hijau dan celana selutut, sudah tidak bernyawa lagi.

"Waktu saya temukan, dan di bawa kesini (Polsek Kemayoran, red) nafasnya masih ada," jelas Pepang sambil meneteskan air mata melihat kesedihan wanita itu meninggal dunia.

Anggota Polsek Kemayoran yang saat itu sedang menjalankan piket, terlihat panik dengan kejadian tersebut. Ketiga saksi pun di periksa secara bergantian untuk di mintai keterangan.

Kapolsek Kemayoran, Kompol J.R Sitinjak, mengatakan korban dibawa saksi ke kantornya sudah keadaan meninggal. Polisi yang melakukan penyidikan, sambungnya, mendapat informasi korban sebelumnya sempat mengeluhkan penyakitnya dan berobat ke klinik.

"Untuk identitasnya memang belum diketahui, namun di lihat dari pakaiannya korban seperti tunawisma," ucap Sitinjak di ruang kerjanya, Rabu (30/03).

Kapolsek mengimbau, bagi keluarga yang merasa kehilangan anggotanya dapat segera melapor atau langsung ke kamar jenazah RSCM.

cakrawalanews.com