Rabu, 01 Mei 2013

Sosialisasi Internet Sehat Komunitas RW 04 Serdang


Modern Channel CS area Jakarta Pusat bekerjasama dengan Direct Channel UCS Regional 2 adakan Sosialisasi Internet Speedy Sehat bagi komunitas Pengurus  RW, RT dan PKK di RW 04 Kelurahan Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Berlangsung di Sekretariat RW 04 dan hadir Catur Priyatmojo mewakili Manager Area Jakpus, Asman Modern Channel (MC) serta 35 peserta yang dipandu oleh Dheki Fachruzi dan Acha dari Regional 2.

Dalam sambutannya, Asman MC menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bagian dari tugas Telkom untuk memberikan pemahaman internet bagi segala kalangan. Misalkan orang tua dapat membantu putra-putrinya untuk mencari informasi materi pelajaran / ilmu pengetahuan yang menunjang kegiatan kurikulum sekolah. Selain itu, masyarakatdsapat lebih mengenal lagi bagaimana berinternetan menggunakan Speedy.

Materi sosialisasi tampaknya cukup disambut antusias oleh para peserta yang terdiri dari orang tua, remaja karang taruna, maupun pengurus PKK. Pemandu memaparkan pentingnya internet serta bagaimana menggunakan internet sehat sebagai media pembelajaran jarak jauh dan sebagai sarana mendapatkan data dan informasi materi serta pemahaman dan pemanfaatan internet secara tepat dan cepat.

Wakil Ketua RW 04 dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Telkom yang telah memberikan kesempatan kepada pengurus RW dan warga dalam memperkenalkan tentang internet sehat. Mengingat kegiatan tersebut masih langka, maka hal yang demikian bisa dikatakan sebagai suatu kehormatan bagi RW 04, Kelurahan Serdang.

Selama sosialisasi berlangsung para peserta diajarkan sekaligus dibimbing tentang tata cara menggunakan internet secara sehat dengan DNS Nawala sekaligus bagaimana mencari konten dan browsing ke situs-situs yang bermanfaat. Selain itu, secara selintas diajarkan pula membuat email, blog serta masuk dalam jejaring social facebook.

sumber : telkomspeedy.com