Jumat, 31 Mei 2013

PPKK Silaturahmi Dengan Ormas Kemayoran


Hari Kamis, (30/5), terselenggara acara silaturahmi antara PPKK dengan Ormas yang berada di kawasan Kemayoran dan sekitarnya.

Hadir dalam pertemuan, Direktur Utama PPKK, Direktur Pemberdayaan Kawasan, Kepala Divisi Pengamanan dan Bina Lingkungan PPKK, serta para Ormas; di antaranya FBR, FORKABI, BPPKB, PP, LMK, KMK, FKPPI, dan GM.

Dalam pertemuan tersebut, PPKK mengundang nara sumber diantaranya dari Walikota Jakarta Pusat , Kapolres Jakarta Pusat dan KODIM 0501 Jakarta Pusat. Pertemuan dibuka oleh Direktur Utama PPKK dan dipandu oleh Direktur Pemberdayaan Kawasan PPKK sebagai moderator.

Selanjutnya disimpulkan bahwa pentingnya komunikasi/silaturahmi timbal balik antara Ormas dengan PPKK. Selain itu, dalam setiap kegiatan pengamanan terpadu PPKK senantiasa melibatkan Muspiko/Muspika. Selain itu, Ormas juga siap untuk membantu dan siap bergabung di pos-pos Komando PPKK.

Dalam hal ini, Ormas juga berkewajiban membantu program penataan kota sebagai ujung tombak dan ikut membantu menjaga serta berperan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk taat hukum dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Ormas dapat menjadi unsur terdepan dalam rangka menjaga kesatuan bangsa berkaitan dengan kehidupan demokrasi.

Dengan masih adanya kerawanan di Kawasan PPKK khususnya tindakan kriminal, diharapkan peran ormas dapat ikut membantu dalam melakukan tindakan pencegahan.

sumber : setneg-ppkk.co.id