Senin, 20 Mei 2013

Harun Sinuraya Buka Posko Pemenangan Di Kemayoran


Pertarungan jelang pemilu 2014 tampaknya sudah dimulai dan para calon legislatif (caleg) mulai berusaha menarik simpati, seperti yang dilakukan Harun Sinuraya, Phd, caleg DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Disertai kegiatan santunan kepada 1.000 anak yatim piatu dan duafa di Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, diresmikan oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Harun menegaskan, kegiatan pembukaan posko pemenangan dirinya sebagai anggota legislatif untuk dapil Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Luar negeri itu juga dihadiri oleh sekitar 3.000 orang baik dari unsur kader PKB DKI Jakarta juga masyarakat sekitar Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Hari ini ada 3.000 orang yang ikut dalam acara peresmian posko pemenangan caleg atas nama H. Harun Sinuraya, Phd dan peresmian Yayasan Yatim Piatu Nur Sakirah. Ini sebagai tugas saya untuk memberikan pelayanan kepada para anak yatim piatu dan du'afa," kata Harun Sinuraya di lokasi peresmian posko di Jalan Dakota Raya Blok Q 14 Komplek Angkasa Pura, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (19/5).

Kegiatan santunan bagi yatim piatu dan du'afa itu rutin dilakukan setiap bulan oleh caleg untuk dapil DKI 2 (Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Luar Negeri). "Kita berusaha untuk meraih suara walaupun saingan kita berat, tetapi kita berusaha bekerja keras untuk mendapatkan kursi DPR RI semaksimal mungkin dan semampu kita," kata Harun.

Harun mengaku sudah melakukan silaturahmi dengan masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat untuk memperkenalkan diri sebagai caleg DPR RI dari PKB. "Sasaran kita tepat, jalur yang kita gunakan melalui sosial dan silturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat Jakarta. Selain itu kita juga berusaha untuk menampilkan kualitas kita sebagai caleg agar masyarakat yakin memilih nantinya," ungkapnya.

Pria yang juga aktif sebagai pengusaha dibidang pelayaran ini memiliki visi  bangsa dan negara harus dibangun bersama, kepentingan-kepentingan pribadi dan golongan harus diminimalisir untuk lebih mendahulukan kepentingan bangsa. "Kita harus kembali membangun bangsa dan negara ini, oleh karena itu kepentingan pribadi dan golongan jangan jadi yang utama," tegas dia.

Untuk terkait target suara yang dapat diraup, Harun menargetkan melalui aktivitas sosialnya selama ini dirinya optimis minimal akan memperoleh satu kursi DPR RI untuk PKB. Tapi dirinya akan berusaha untuk mendapatkan lebih dari satu kursi dari dapil DKI 2. "Kalau bisa lebih supaya sisa suaranya dibagikan kepada caleg lain. Kita usahakan satu kursi, tetapi kita berjuangan untuk mendapatkan lebih dari satu kursi," kata doktor jebolan Barkeley University itu.

Optimisme Harun Sinuraya itu dikuatkan dengan pendapat salah seorang caleg DPRD Dapil DKI 1 Jakarta Pusat Wawan Suhawan. Menurutnya, di Jakarta Pusat saja dirinya optimis akan meraup 120 ribu suara dari pemilih.

Wawan mengaku, dirinya memiliki jaringan di Jakarta Pusat yaitu di 8 Kecamatan dan 44 kelurahan. "Kita rutin melaksanakan kegiatan sosial dalam bentuk santunan anak yatim piatu dan duafa di jaringan masyarakat tersebut," kata wawan yang juga caleg untuk DPRD DKI dapil 1 Jakarta Pusat.

Menurutnya, 120 ribu suara dapat diperoleh dari Kecamatan Kemayoran, Sawah Besar dan Tanah Abang. Dirinya pun maju menjadi caleg PKB untuk DPRD DKi setelah mendapatkan restu dari masyarakat.

"Kita terjun langsung ke masyarakat. Saya juga bergerak di bidang kegiatan yayasan. Kegiatana yang kita jalankan berupa hitanan masal, pengobatan gratis, pernikahan gratis. DPRD DKI 3 kursi, sukur-sukur lebih dari tiga kursi," katanya optimis.

Karena menurut Wawan, aktivitas sosialnya melalui yayasan Nur Amaliah bukan karena dirinya menjadi caleg, kegiatan sosial itu sudah rutin dilakukannya selama ini bahkan dapat mengumpukan ribuan orang dalam setiap kegiatan melalui yayasannya itu. "Karena kita bergerak menyantuni yatim piatu itu bukan karena mau nyaleg, tetapi memang kegiatan kita sehari-hari. Kebetulan saat ini kita nyaleg," katanya

sumber: mitranews.com