Jumat, 22 Maret 2013

Rusunami di Kemayoran Di Tawarkan Rp. 144 Juta


Perumnas bangun kembali Rusunami di Kemayoran, Jakarta sebagai solusi mengatasi kekumuhan yang ada. Kedua tower ini ditawarkan dengan harga Rp 144 juta per unit.

"Tower A4 dan A5 ini terdapat 512 unit hunian yang di jual dengan harga khusus", ujar Himawan Arief Sugoto, Direktur Utama Perum Perumnas, saat acara Ground Breaking di Rusunami Kemayoran, Kamis (21/3).

Di tambahkan, jika unit dari hunian ini memiliki satu kamar tidur dan satu ruang keluarga serta kamar mandi. Namun, sebanyak 122 unit komersial sengaja tidak dijual tetapi, disewakan sebagai cross subsidi pengelolaan rusun.

Adapun kriteria dari pembelian rusunami ini diantaranya, yang pertama masyarakat berpenghasilan tetap dengan gaji pokok maksimal Rp 5,5 juta. Selanjutnya, masyarakat tersebut belum pernah mempunyai rumah susun baik melalui pembiayaan subsidi maupun tidak.

Kriteria ketiga, masyarakat belum pernah menerima subsidi perumahan dan FLPP melalui kredit atau pembiayaan pemilik rumah. Keempat, memiliki NPWP.

Keenam, memiliki fotokopi SPT tahunan PPh orang pribadi atau surat pernyataan penghasilan pokok yang bersangkutan tidak melebihi batas penghasilan pokok yang dipersyaratkan. Terakhir persyaratanya yaitu masyarakat tinggal di tanah-tanah Perumnas terutama di lokasi Kemayoran atau di lokasi lain di Jakarta.

sumber: okezone.com