Kamis, 25 Oktober 2012

Saat Jokowi Asyik Duduk di Tangga Pasar Cempaka Sari


Rabu (24/10), Gubernur DKI, Joko Widodo mengunjungi Pasar Lokasi Binaan (Lokbin) Cempaka Sari, yang terletak di wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat. Lantas Gubernur yang akrab di sapa Jokowi itupun berdialog dengan Kepala Pasar tersebut.

Jokowi tiba di Pasar Lokbin Cempaka Sari, Jalan Cempaka Sari III, Keca- matan Kemayoran, sekitar pukul 10.15 WIB. Tak lama kemudian Kepala Pasar Eko Suregar tampak tergopoh-gopoh menghampiri Gubernur yang tengah di kerumuni para pedagang serta pengunjung pasar, dan juga warga masyarakat sekitar lokasi.

Ada yang menarik dari perbincangan antara Jokowi dan Kepala Pasar Lokbin. Mereka tidak berbincang di dalam ruangan ataupun di depan kios pasar.

Jokowi terlihat asyik duduk di anak tangga menuju lantai dua. Dalam dialognya, Jokowi mendengar keluhan para pedagang melalui kepala pasar. "Ya kami di sini ada masalah pembangunan. Kami minta di perbarui saja. Karena banyak atap yang bocor", ujar Eko.

Menurut Eko, atap-atap yang bocor itu mengakibatkan kondisi pasar menjadi becek dan tergenang ketika hujan turun. Belum lagi air yang menetes di dalam kios-kios pedagang. "Kami di sini memang tidak bayar sewa, hanya bayar distribusi saja Rp 3.000 perhari", lanjutnya.

Selanjutnya Jokowi juga berbincang-bincang dengan perwakilan para Pedagang Pasar Cempaka Sari dan juga pengunjung yang tengah berbelanja. Dan kunjungan Mantan Walikota Solo di pasar tersebut sekitar 30 menit yang kemudian beranjak menuju kendaraannya seraya meninggalkan tempat itu.

sumber : politik.news.viva.co.id