Minggu, 20 Maret 2016

Asyiknya Main Jazz Bersama Komunitas Jazz Kemayoran


Banyak yang berpendapat Jazz hanyalah musik untuk masyarakat menengah atas. Namun anggapan itu tidaklah benar. Komunitas Jazz Kemayoran (KJK) hadir dengan konsep Jazz itu untuk semua. Seorang aktivis Jazz, gitaris dan vokalis yang terus memperjuangkan eksistensi Jazz, Beben Supandi Mulyana atau akrab disapa Beben Jazz.

Komunitas ini telah diresmikan sejak April 2004 silam, namun mereka menghasilkan album perdana. Nama “Kemayoran” diambil dari rumah Beben Jazz, tempat komunitas ini biasa berkumpul. KJK aktif mengadakan acara tiap bulan berisi Putar Film Jazz, Performance Bands, Workshop, Jam Session.

Sejak pertemuan pertama-nya yang hanya di hadiri oleh 14 orang kini terdapat 1.000 orang telah tergabung dalam KJK, serta 500 anggota miling list yang aktif maupun pasif. KJK juga pada awalnya tidak memiliki satu pun grup band Jazz, namun kini sudah ada ratusan grup band Jazz yang lahir dari KJK.

Tiap tahunnya, KJK juga selalu mengirimkan wakilnya ke berbagai event Jazz, seperti Jazz Goes to Campuss, Java Jazz Festival, JakJazz, Bali Jazz Festival, Asean Jazz Festival, Ngayog Jazz dan masih banyak lainnya.

Bagi kamu yang mau bergabung, KJK tidak menentukan persyaratan dan batasan apapun bagi kamu yang mau bergabung, baik sebagai pendengar, kolektor, pemain, ataupun hanya sekedar ingin mencari teman-teman baru. Kamu cukup datang dan mengikuti acara-acara yang diadakan oleh KJK.

sumber : arah.com