Senin, 12 Desember 2011

PAN Gelar Rakernas di Kemayoran



Sabtu (10/12), ribuan kader Partai Amanat Nasional (PAN) memadati Hall C JI Expo Kemayoran untuk menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang sebelumnya (9/12), telah diselenggarakan Silaturahmi Nasional (Silatnas).

Hatta Rajasa For President
Rakernas PAN yang diselenggarakan pada 10 sampai 12 Desember 2011, dibuka oleh Presiden Susilo bambang Yudhoyono yang malam itu datang didampingi Ibu Ani Yudhoyono.

Tampak hadir sejumlah tokoh PAN ; Ketua MPP Amien Rais, Ketua Umum Hatta Rajasa, Waketum Drajat Wibowo, Azwar Abubakar serta kader legislatif, eksekutif dari DPP dan DPD.

Selain itu, dalam pembukaan Rakernas ini dihadir pula Sekjen PD, Edhie Baskoro Yudhoyono, Ketum PPP Suryadharma Ali, Ketua DPR RI Marzuki Alie dan Ketua DPD RI Irman Gusman.

Lagu Indonesia Raya menjadi pembuka rangkaian acara yang dilanjutkan dengan pidato Ketua Umum Hatta Rajasa, Presiden SBY dan pembacaan doa oleh Amien Rais. Tidak ketinggalan pula pentas seni dari para kader PAN
Panitia Rakernas

Adapun dalam Rapat Pleno, Minggu (11/12). Kader PAN secara aklamasi merekomendasikan Ketua Umum Hatta Rajasa sebagai Calon Presiden RI periode 2014-2019.

Rekomendasi ini juga memberikan mandat sepenuhnya kepada Hatta untuk membentuk tim pemenangan. Tim ini dibentuk oleh pengurus pusat dengan melibatkan kader PAN di daerah.

Dukungan terhadap Hatta dikuatkan dengan survei yang dilakukan di berbagai daerah. Dari hasil survei ini para kader PAN tak ragu lagi untuk ajukan pengusungan sejak dini.
Salah Satu Pengisi Acara

Tentang Rakernas dan Silatnas, beberapa hari berselang, Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa mengatakan :

“Rakernas ini adalah kebijakan organisasi yang harus dilakukan untuk mengevaluasi semua kebijakan partai. Baik yang berkaitan dengan koalisi, pilkada, dukungan kepada pemerintah dan rekomendasi“.

Hatta juga menambahkan bahwa Rakernas dan Silatnas digelar untuk menjaga silaturahmi antara pengurus dengan seluruh anggota DPR, DPRD, serta pejabat-pejabat eksekutif kader PAN.

Heri Abdullah