Rabu, 25 November 2015

Penertiban Parkir Liar Di Kemayoran



Petugas Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Pusat kembali melakukan penertiban ratusan kendaraan di Jalan Inspeksi Kali Item, Kemayoran, Jakarta Pusat. Kali ini, petugas mendapatkan hadangan dari juru parkir yang dibantu anggota organisasi kemasyarakatan (Ormas).

Puluhan sepeda motor terparkir disepanjang jalan tersebut. Padahal jalan itu bukan diperuntukan untuk parkir kendaraan. Namun saat petugas akan melakukan penertiban, tiba-tiba juru parkir dan beberapa anggota ormas mencoba untuk mengusir petugas. Bahkan nada ancaman pun dilontarkan mereka.

"Kenapa bawa senjata kemari, memang kita takut. Tembak aja kalo berani, jangan macem-macem di sini," ujar salah seorang anggota ormas, Selasa (24/11).

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Sudinhubtrans Jakarta Pusat, Aji Kumala mengatakan, kawasan itu tidak pernah mendapatkan izin untuk dijadikan kawasan parkir. Sehingga jika ada kendaraan yang parkir sudah pasti melanggar.

"Saat penertiban, aksi perlawanan dari ormas memang sering kita terima. Kita akan terus tindak sampai pelanggar jera," tandasnya.

Namun tidak digubris oleh petugas, kericuhan pun bisa dihindari. Petugas pun tidak gentar dan tetap melakukan operasi cabut pentil (OCP) kendaraan yang terparkir di sana. Meskipun saat pelaksanaan masih ada teriakan intimidasi dari sekelompok orang.

sumber : jakarta.bisnis.com