Minggu, 25 Januari 2015

DKI Akan Bangun Perkampungan Atlet di Kemayoran


DKI Jakarta menjadi salah satu kota penyelenggara Asian Games XVIII tahun 2018 mendatang.

Untuk menyukseskan perhelatan pesta olahraga terbesar di Asia itu, Pemprov DKI Jakarta kini mulai mempersiapkan berbagai sarana maupun prasarana.

Salah satunya akan membangun perkampungan atlet di atas lahan seluas 11 hektare di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Ya, kita akan membangun perkampungan atlet di kawasan Kemayoran. Di sana ada berbagai sarana. Termasuk venue aquatic," kata Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta.

Selain itu, kata Basuki, Pemprov DKI Jakarta juga akan merehab Gelanggang Olahraga (GOR) Velodrome di Jakarta Timur pada 2016, agar berstandar internasional.

Tak hanya itu, lanjut Basuki, Pemprov DKI juga akan membangun sejumlah infrastruktur transportasi seperti lightrail dari Bandara Soekarno-Hatta ke sejumlah wilayah di Jakarta.

"Kita akan bangun lightrail dari Tangerang masuk ke Waduk Pluit, Kota Tua, Ancol, Kemayoran, Sunter, Kelapa Gading, hingga Bekasi. Jadi kita bangun dari barat ke timur di pesisir pantai. Nah, kita sedang kerjasama dengan swasta sehingga mereka dapat luas bangunan yang maksimum," ujarnya.

Basuki berharap seluruh pembangunan infrastruktur ini rampung sebelum perhelatan Asian Games atau sekitar tahun 2017 mendatang.

sumber : newsmetropol.com