Sabtu, 10 Januari 2015

Camat Kemayoran dan Lurah Serdang.. Lima tertib




Lurah Serdang, Rasul Lubis mengatakan sudah menindaklanjuti arahan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada jajaran, warga dan seluruh stakeholder.

Arahan yang dimaksud adalah terkait lima tertib seperti tertib hunian, tertib berlalu lintas, tertib PKL, tertib demo dan tertib buang sampah.

"Lima tertib sebagaimana yang diminta Pak Gubernur sudah ditindaklanjuti," kata Rasul Lubis, Jumat (9/1/2015).

Maksudnya, Rasul Lubis sudah mengumpulkan para Ketua RW dan seluruh LMK, Kamis malam  (08/01) di aula lantai 4 kantor setempat. Dalam kesempatan pertemuan Camat Kemayoran, Heri Purnama juga turut hadir.

Camat Kemayoran Heri Purnama mengatakan, semua dikumpulkan agar semua bisa cepat bekerja dalam membenahi permasalahan dilingkungan.

"Jika mau berbuat yang terlihat didepan mata dulu, sehingga keliatan kita bekerja" kata Heri, Jumat (9/1/2015).

Dijelaskan Heri, pak Lurah diharapkan dapat bersinergi dengan pengurus RW untuk memantau saluran kecil dan besar, guna mengantisipasi penanganan banjir seperti melengkapi posko banjir, dapur umum, kesehatan.

"Pak RW diharapkan dapat menyampaikan informasi ke RT dan Warga dan mengecek lokasi lokasi yang terjadi genangan" ungkapnya.

Selain itu, Heri juga mengusulkan pemasangan leter P untuk satu jalur tujuannya  agar lalu lintas di sepanjang Jalan Serdang III/I, tidak semrawut sehingga warga masyarakat dapat mudah mengakses jalan tersebut ke puskesmas dan kantor Kecamatan yang merupakan kantor pelayanan warga.

Sementara itu, Ketua RW 05, O Sunaryo mengharapkan, lingkungan RW 05 dapat bersih dari sampah, kemudian terbebas dari bahaya narkoba. Sehingga masyarakat merasa nyaman hidup di lingkungannya.

"Selain itu, masalah pencurian kendaraan bermotor yang menjadi harapan besar, hilang dari lingkungan. "Harapan kita sebagai pengurus RW, yaitu lingkungan bisa aman dan tertib" harapnya.

sumber : megapolitan.harianterbit.com