Senin, 07 Februari 2011

Nasi Pecel Kemayoran


Jika bertandang ke Kediri, Jawa Timur pasti kita akan menjumpai Nasi Pecel, makanan khas disana. Jenis kuliner inilah yang akhirnya paling dicari kalau kita ke daerah Kediri ataupun Kota Malang yang juga punya pecel cukup enak.

Namun bila kita kita di Jakarta, tidak ada salahnya bertandang ke daerah Kemayoran yang ternyata ada tempat makan pecel yang cukup nikmat.

Kendati warung pecel ini agak terpencil, yakni berada di sekitaran Masjid Akbar Kemayoran, Jakarta Pusat, tapi ternyata cukup ramai pengunjung. Mengingat tempatnya terbatas, jadi kita harus sabar menunggu demi untuk mendapatkan tempat duduk.

Menu andalan di tempat ini adalah nasi pecel lengkap berikut mie. Disisi meja "sang peracik pecel" terdapat wadah yang berisi lauk-pauk pelengkap yang dapat dipilih sebagai teman makan pecel. Jenis lauknya antara lain terdiri dari tahu-tempe, bakwan goreng, telur dadar hingga sate ati ampela.

Bumbu pecelnya lumayan nikmat, belum lagi rasa bakwannya serta tempe goreng yang tipis renyah. Tahu isinya bukanlah kopong belaka serta potongan sate ampelanya cukup besar. Dan yang lebih istimewanya lagi, ternyata harganya tidak membuat dompet kita "kebololan", silahkan coba sendiri.