Sabtu, 11 Oktober 2014

Rudin Camat Jadi Penampungan Korban Kebakaran


Pasca kebakaran hebat yang menewaskan ibu dan seorang anaknya di Gang Lancar 1 RT 9 RW 7, Sumurbatu, Kemayoran, Jakarta Pusat, membuat puluhan warga kehilangan tempat tinggal, Kamis (9/10/2014).

Untuk mengatasi, Camat Kemayoran, Iyan Sophian Hadi, merelakan rumah dinasnya menjadi lokasi penampungan sementara korban kebakaran.

"Kan kasihan juga, habis mereka mau tinggal di mana? Pake rumah dinas saya ajalah. Mereka boleh tinggal di sana sampai mereka mendapat tempat tinggal sendiri," kata Iyan di Kantor Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (10/10/2014), siang.

Rumah dinas Camat Kemayoran yang berolakasi di Jalan Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat ini, sampai berita ini diturunkan sudah menampung sebanyak 4 Kepala Keluarga (KK).

"Cuman 4 KK saja. Soalnya dirumah itu banyak kamar. Bantuan yang diberikan berupa makanan, pakaian dan obat-obatan. Itu semua telah disediakan bagi mereka yang menjadi korban kebakaran," katanya.

Menurutnya, korban kebakaran di Sumur Batu ada 7 KK. Kata Iyan, bagi yang tidak mempunyai sanak saudara, bisa untuk menempati sementara di rumah dinas.

"Ya seperti yang saya bilang tadi, silahkan saja. Kebetulan rumah dinas banyak kamarnya. Kami juga sudah sudah siapkan mobil ambulans dan posko kesehatan di lokasi kebakaran untuk mereka. Sudin Sosial Jakarta Pusat turut juga membantu memberikan pakaian layak dan makanan," jelasnya.

Iyan mengaku, pihaknya juga sudah meminta bantuan Perusahaan Listrik Negara (PLN). Menurutnya, untuk melakukan pengecekan seluruh tiang listrik di kawasan itu.

"Informasi beberapa saksi mata, katanya kebakaran berawal dari percikan api di salah satu tiang listrik," tutup Iyan.

sumber : harianterbit.com