Minggu, 03 Agustus 2014

Lapak Pasar Jiung Kemayoran Dibongkar



Puluhan lapak pedagang Pasar Jiung di RW 04 dan 05, Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat dibongkar akibat menutup fungsi jalan dan trotoar. Penutupan bahwa pihaknya telah menertibkan puluhan lapak kayu dan tenda bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kelurahan.

Demikian disampaikan Lurah Kebon Kosong, Suprapto. "Puluhan lapak yang dibongkar ini milik para pedagang pasar malam di lokasi. Karena tidak mengikuti aturan, tempat usaha pedagang itu akhirnya ditertibkan," ujarnya kepada wartawan, Jumat (01/08/14).

Suprapto melanjutkan, pedagang pasar malam di Pasar Jiung juga kerap meninggalkan lapak dagangan dengan sembarangan hingga menutup fungsi jalan dan trotoar. Padahal, petugas keamanan dari kelurahan sudah memberikan himbauan sampai dengan peringatan.

Ia pun menyatakan, penertiban pedagang pasar malam di Pasar Jiung siang tadi berlangsung kondusif tanpa ada perlawanan. Hal itu terjadi karena pihaknya melakukan cara persuasif dengan melibatkan Ketua RW setempat.

Dalam penertiban ini, lanjutnya, lapak dan tenda yang ditinggalkan pedagang langsung diangkut ke truk Satpol PP. Sementara lapak yang ada pemiliknya hanya dirapikan agar tidak menutupi jalan dan trotoar.

wartakota.tribunnews.com