Jumat, 22 April 2016

Banjir Kemayoran Masih Dalam Penanganan




Hujan deras yang mengguyur Ibukota sejak kemarin, Rabu (21/4) malam hingga Kamis (21/4) pagi melumpuhkan sebagian wilayah DKI Jakarta hari ini.

Pasalnya, tidak hanya kawasan permukiman warga langganan banjir yang terpapar genangan, sejumlah jalan terpaksa ditutup lantaran tidak dapat dilintasi pengendara jalan.

Kondisi tersebut seperti halnya yang terjadi di kawasan Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat hari ini, Kamis (21/4).

Beberapa jalan diantaranya di wilayah Kelurahan Kemayoran, yakni Jalan Kepu Barat dan Jalan Kepu Dalam masih terpapar genangan setinggi 40 cm, sedangkan Jalan Kepu Utara dan Jalan Kepu Timur yang sebelumnya tergenang sekitar 30 cm kini sudah surut.

Tidak hanya wilayah Kelurahan Kemayoran, sejumlah jalan di Kelurahan Gunung Sahari Selatan juga terpapar banjir, yakni Jalan Bangau II, V dan VI serta Jalan Bungur Raya depan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dan Jalan Gunung Sahari II tergenang sekitar 20 cm hingga 30 cm.

Sementara, genangan terparah terlihat di Kelurahan Kebon Kosong, tepatnya di underpass Blosoom Ghandi School. Jalan yang menghubungkan wilayah Kecamatan Kemayoran dengan Pusat Pengelolaan Kompleks Kemayoran (PPKK) itu tergenang banjir hingga setinggi 80 cm.

"Banjir masih ditangani Sudin Tata Air sama Pemadam Kebakaran bang, air dipompa pakai mesin portabel. Anggota di lapangan masih jaga terus, alihin kendaraan supaya nggak melintas," ungkap J Sihole, Kasatgas Satpol PP Kecamatan Kemayoran di underpass Blosoom Ghandi School, Kamis (21/4) pagi.

sumber : wartakota.tribunnews.com