Selasa, 08 Januari 2013

Pasar Jamblang Kemayoran Mengkhawatirkan


Kondisi Pasar Gardu Asem alias Pasar Jamblang, Kemayoran, kini dalam kondisi memprihatinkan dan perlu di lakukan rehabilitasi total.

Royani (39), seorang pedagang sayur mengatakan bahwa selama hampir 30 tahun pasar berdiri, hingga saat ini tidak pernah di perbaiki. Kondisinya sangat parah dan sudah tidak memiliki kelayakan sebagai pasar yang di kelola PD. Pasar Jaya.

Oleh karenanya para pedagang di Pasar Gardu Asem berharap agar Gubernur DKI, Joko Widodo segera merevitalisasi konsep pasar dengan kebutuhan masyarakat dengan tempat tinggal tata lingkungan sekitar pasar untuk di benahi menjadi kawasan terintegrasi.

Sementara itu, Ketua Pasar Jamblang, Mardjoko mengakui, kelayakan pasar ini bila memang benar jika akan di bangun sudah menjadi keharusan pemerintah mengingat kondisi pasar sudah tidak memungkinkan dalam segi kesehatan pasar ini.

"Bila di bangun maka, pedagang pasar yang berada di Utan Panjang  yang masih status JP bisa di relokasi ke Pasar Jamblang, termasuk pedagang sah pasar yang memiliki KIPTU (Kartu Tanda Ijin Tempat Usaha) hanya berjumlah 120 pedagang", ujarnya.

"Selebihnya adalah pedagang binaan masyarakat yang statusnya JP, yang hingga kini pedagang tersebut berjualan di depan memilik sah KIPTU", pungkas Mardjoko.

sumber: jayakartanews.com