Minggu, 20 Januari 2013

Banjir, Warga Kemayoran Berlomba Cari Ikan


Banjir memang membawa cerita tersendiri. Seperti halnya di Kemayoran, tepatnya di seberang pintu masuk JIExpo warga sekitar berlomba-lomba menjaring ikan di luapan sungai dan genangan air.

Tidak jarang dari mereka yang mendapatkan ikan besar. Seperti yang dilakukan oleh Suwarjo salah seorang warga Kemayoran yang dari kemarin siang sudah menjaring ikan.

"Saya dari kemarin sudah menjaring ikan disini. Setiap tahun memang seperti ini. Banyak ikan yang lepas dari kolam," terang Suwarjo saat ditemui di lokasi, Jumat (18/1).

Menurut Suwarjo ikan tersebut berasal dari beberapa kolam ikan yang terkena banjir sehingga airnya meluap dan ikan-ikannya lepas ke tempat banjir di sekitarnya.

"Kalau kemarin samapi ke tengah jalan ikalnnya. Banyak banget ikan yang saya dapat kemarin," katanya. Ikan yang banyak didapat oleh penjaring ikan seperti ikan mujair, ikan mas, lele dan sapu-sapu.

Warga juga tidak hanya menjaring ikan tetapi ada juga yang mencoba memancingnya dengan umpan yang mereka siapkan dari rumah.

sumber: detik.com