Selasa, 01 Januari 2013

Karang Taruna Gandeng Telkom Buka Lapangan Kerja


Upaya meningkatkan lapangan kerja, Karang Taruna Kemayoran gandeng Telkom Jakarta Pusat dalam bantu terobosan grade layanan telekomuni- kasi dikalangan masyarakat yang menargetkan pencapaian 5 Juta SSL pelanggan ditahun 2013 dengan kawasan Broadband di Jakarta Pusat.

"Perekrutan tenaga setter bagi komu- nitas broadband salah satunya meng- gandeng anggota Karang Taruna yang terlatih sebagai upaya perluasan penetrasi broadband di di lingkungan warga", jelas kepala kantor Telkom Jakarta Pusat, Muskab Muzakkar

Saat membuka acara Karang Taruna Broadband di RW 01 Kelurahan Kebon Kosong Jakarta Pusat, Minggu (30/01), Muskab, memaparkan bahwa Telkom memberikan keluasan bagi masyarakat untuk dapat mengakses berbagai informasi mengenai informasi dengan program paket Broadband dengan sisitem paket murah sesuai dengan pemakaian pelanggan berikut setting instalasi untuk rumah.

Di yakini, dengan jalinan kemitraan dengan potensi masyarakat justru akan mempercepat target yang di bebani Telkom sebagai BUMN kebanggan masyarakat, sesuai arahan Menteri BUMN Dahlam Iskan. "Dengan beban biaya cukup 5000 rupiah saja, dalam satu hari pelanggan sudah mendapatkan fasilitas Free Modem, Setting Free, serta fasilitas lengkap 5 (lima) fungsi diantaranya, Multi Media, Fax, Audio Visual, serta Jaringan Internate", lanjutnya.

PT. Telkom selalu berkomitemen dimana seluruh pelosok tanah air Telkom hadir dalam memberikan pemanfaatan kepada bangsa, terhadap sumbangsih sektor pajak negara terbesar bagi bangsa ini. "Kami hadir tentunya untuk pula meningkatkan pemberdayaan masyarakat dalam segi kesejahteraan", tandasnya. Ditambahkan pula, kenaikan Broadband bagi pangsa pasar setiap 10% akan meningkatkan ekonomi sebesar 1,34%, ini jelas sebuah program kemitraan karena 99% program pasti diterima masyarakat, 1% karena persoalan komunikasi.

Acara Giat Kawasan Broadband di RW 01 Kelurahan Kebon Kosong bersama warga, Karang Taruna setempat yang di hadiri Wakil Camat Kemayoran Nursanto."Kami sangat mengapresiasikan program ini antara Telkom dengan Karang Taruna, Telkom segala-galanya dalam memberikan pelayanan telekomunikasi bagi masyarakat", ujar Nursanto dalam sambutannya yang di damping Wakil Lurah Kebon Kosong, Heriansyah.

Jakarta Smart City sudah layak Telkom untuk selalu bermitra dalam kegiatan masyarakat terutama kaitan CSR dalam peningkatan kualitas masyarakat dalam menggali informasi yang terkandung akses dan informasi tekhnologi dari broadband, "Seperti kantor sekretariat RW 01 Kelurahan Kebon Kosong yang sudah bisa di manfaatkan dengan bebas WIFI", ungkapnya

Income Tambahan Anggota Karang Taruna

Sebanyak 27 orang anggota Karang Taruna di wilayah Jakarta Pusat telah mendapatkan pelatihan  sebagai tenaga Setter Broadband dari PT Telkom Jakarta Pusat, Metode traning tenaga skill akan menghasilkan tenaga kerja  produktif hal itu dikatakan wakil manager PT. Telkom Jakarta Pusat, Deden Hermawan, M S.Kom secara terpisah disela acara tersebut.

"Tentunya ini dapat membantu setelah Telkom melatih mereka untuk dapat di manfaatkan dalam ekonomi produktif, karena setiap pemasangan mereka mendapatkan insentif sebesar 40 ribu dalam setiap satu pemasangan", jelasnya.

Ditambahkan Deden, Secara luas pengguna Broaband mempunyai keuntungan selain dapat menggunakan informasi via internate yang terpasang dirumah. Juga prose pembayaran yang sangat fleksible  hanya dengan paket kartu 5000 rupiah, rekening telephone, rekening flexi auto debet sesuai dengan pemakaian perhari  kecepatan yang bisa mencapai 5, 12 KBPS hingga 1 MBPS.

Secara umum menurut Deden, di harapkan kawasan broad band wilayah kebon kosong secara keseluruhan kini telah dapat di rumah masing-masing pemanfaatkan value dari product Telkom baik juga menonton pilihan UseeTV, yang dapat di lihat termasuk menyimpan film yang berulang-ulang, atau informasi life style.

sumber : indonesiaxpost.com