Sabtu, 04 Februari 2012

Sweeping Unggas di Utan Panjang Kemayoran


Sweeping (razia) unggas di permukiman warga terus gencar dilakukan Muspika Kecamatan Kemayoran. Kali ini unggas milik warga di RT 02, 03, 06 dan 08 RW 06 kelurahan Utan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dalam sweeping tersebut, sebanyak 42 ekor unggas yang terdiri 40 ekor burung dara dan 2 ekor ayam berhasil disita aparat. Dan dari jumlah tersebut 6 ekor diantaranya di potong ditempat.

"Sisanya akan dijual oleh masing-masing pemilik unggas", ujar Camat Kemayoran. Maharyadi didampingi Wakil Camat Nursanto, Lurah Utan Panjang Wahyu Prabowo dan Kasie Peternakan Nila, Jumat (3/2/2012)

Dalam sweeping unggas yang menerjunkan 30 aparat tersebut, disita pula 16 kandang unggas untuk segera dimusnahkan. Camat mengingatkan bahwa dengan alasan apapun warga dilarang memelihara unggas di wilayah permukiman. "Perda nya sudah jelas, nggak bisa ditawar-tawar lagi", tambah Maharyadi.

Karena selain membuat kotor lingkungan, unggas dipermukiman bisa menjadi media penularan penyakit flu burung. Sweeping unggas ini rencananya akan terus dilakukan ke wilayah-wilayah lain hingga Maret 2012.

poskotanews.com