Selasa, 31 Juli 2012

Pempek Unyil Jalan Garuda Kemayoran


Namanya terbilang lucu dan unik yaitu "Pempek Unyil" yang berlokasi di Jl. Garuda, Kemayoran. Kendati tempatnya tidak terlalu besar, namun cukup nyaman dan ber-AC.

Warung tersebut buka hingga tengah malam setiap harinya. Pelayanannya lumayan gesit sehingga para pengunjung tidak perlu menunggu berlama-lama menikmati pesanan.

Kendati namanya "unyil", namun potongan pempek-nya ternyata lumayan besar. Untuk pempek kapal selamnya sendiri rasanya cukup nikmat dan terasa ikannya serta tidak amis karena tercampur dengan rata dengan adonan yang lembut dan tidak liat. Dimakan dengan kuah yang segar dan juga asam rasanya seolah menambah sensasi tersendiri, ditambah dengan mie kuning dan mentimun.

Selama menunggu pesanan, di meja udah tersaji kerupuk khas palembang alias kemplang yang rasanya crispy. Selain itu, ada pula menu lainnya, semisal tekwan dengan aroma seafood yang benar-benar menggugah selera. Asesori tekwan antara lain udang rebus, jamur kuping, irisan lobak, bihun serta potongan pempek.

Harganya cukup terjangkau. Pempek kapal selam yang ukurannya besar di banderol 12 rb/pcs, sedangkan pempek kulit harganya 4 rb/pcs. Alhasil dengan bermodalkan lembaran 20ribuan perorang, kuliner khas Palembang ini dapat segera dinikmati.

id.openrice.com